Dinsdag 09 April 2013

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WIFI

Cara membuat antena penangkap sinyal wifi

Antena penangkap sinyal wifi - Jika sinyal wifi jauh dari rumah, maka dibutuhkan antena penangkap sinyal wifi, oleh karena itu akan saya jelaskan Cara membuat antena penangkap sinyal wifi .
Buat kamu yang suka menggunakan sinyal wifi yang gratis tidak perlu beli paket internet di rumah, kamu bisa menggunakan sinyal wifi yang berasal dari kafe, rumah makan, maupun tempat lain yang menyediakan sinyal wifi untuk publik.
Tapi bagaimana jika sinyal wifi yang ada jauh dari rumah kamu, tentunya kamu membutuhkan sebuah antena penangkap sinyal wifi , untuk menangkap sinyal wifi yang jauh dari rumah kamu.
Tapi apakah kamu sudah bisa bikin antena sinyal wifi, jika belum saya akan jelaskan langkah-langkah sederhana Cara membuat antena penangkap sinyal wifi .


Tutorial-Cara-membuat-antena-penangkap-sinyal-wifi
Cara membuat antena penangkap sinyal wifi
Sebelum saya jelaskan Cara membuat antena penangkap sinyal wifi, sebaiknya kamu sediakan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuat antena penangkap sinyal wifi.
Alatnya sebagai berikut :

  • Tutup Panci/wajan
  • Tang (untuk melubangi tutup panci)
  • Lem Alteco (perekat)
  • USB Wifi Adapter
  • USB Extension Cable

Setelah lima bahan untuk membuat antena penangkap sinyal wifi sudah lengkap, sekarang ke tahap Cara membuat antena penangkap sinyal wifi, langkah-langkahnya sebagai berikut :


  1. Membuka tutup panci
  2. Melubangi tutup panci
  3. Memasukkan USB extension cable
  4. Memperkuat USB Extension Cable (Menggunakan lem alteco)
  5. Memasang USB wifi Adapter
  6. Memasang antena penangkap sinyal wifi
Mudah kan???
Tapi ada beberapa kendala yang harus anda perhatikan, diantaranya adalah panjang kabel dari antena penangkap sinyal wifi ke komputer kamu, sebaiknya kabel jangan melebihi panjang 40 M.
Bagaimana kalau kabel lebih dari 40 meter??? kemungkinan besar adalah sinyal wifi tidak bisa kamu jangkau, aliah antena sinyal penangkap wifi kamu lemah.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking